Seputar bola

Gosip Lorenzo Hijrah Ke Ducati

Seputar MotoGP - Berita yang kurang mengenakkan datang dari juara race pertama musim ini Losail Qatar akhir pekan ini. Gosip ini datang dari Lorenzo yang kurang mendapatkan sambutan yang meriah dari media saat kemenangannya itu. Malah pada akhir-akhir ini lorenzo sering kali diberitakan akan pindah dari tim Yamaha dan dikaitkan dengan tim ducati.

Euforia kemenangan Jorge Lorenzo di seri perdana Grand Prix Qatar bak tenggelam ditelan bumi. Pasalnya media di dunia lebih tertarik untuk membicarakan tentang masa depan juara dunia MotoGP musim lalu ketimbang meminta komentar tentang keberhasilan pemilik 99 menaklukan Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. 

Yamaha saat ini dilaporkan dalam posisi yang sulit terutama ketika mengetahui Lorenzo dan agennya Albert Varela kecewa lantaran tim Garpu Tala lebih dulu mengumumkan kesepakatan Valentino Rossi jelang seri perdana MotoGP berlangsung. Berbagai spekulasi pun bermunculan, salah satunya ia dikabarkan tengah menunggu kepastian tim Ducati sebelum resmi menandatangani masa baktinya di tim Pabrikan Jepang.

lorenzo dikabarkan pindah

Kegalauan itulah yang dirasakan Lin Jarvis. Tim principal Yamaha menduga jika Lorenzo akan pergi ke Ducati jika tawaran yang diajukan Yamaha tidak sesuai dengan harapan X-Fuera. "Saya menduga jika Lorenzo akan pergi ke Ducati. Karena Honda sudah memiliki pembalap top dunia," ujar Jarvis seperti dikutip Speedweek, Selasa (22/3/2016). 

Tim Pabrikan Italia mulai menunjukkan taringnya dengan bercokol di podium ketiga melalui Andrea Dovizioso. Keberhasilan itu semakin membuktikan bahwa Ducati ingin mengakhiri dominasi big four (Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa) pada ajang balap kuda besi tahun ini. Namun jika dewi keberuntungan belum menyelimuti Ducati pada musim ini. Kemungkinan mereka akan menempatkan nama Lorenzo dalam daftar pembalap yang siap direkrut pada musim depan. 

"Saya mengerti bahwa Ducati mempunyai skenario besar untuk mengakhiri dominasi big four pada ajang MotoGP musim ini. Salah satu caranya dengan mengajak salah satu dari mereka bergabung, sehingga mereka bisa mendongkrak popularitasnya pada musim berikutnya. Oleh karena itu, saya berharap jika benar Lorenzo pindah maka ia bisa memilih Ducati. Tapi yang perlu diketahui bahwa Jorge saat ini masih berstatus sebagai pemnbalap kami selama 18 balapan berikutnya. Jadi terkait apakah ia akan berada di sini atau tidak, itu tak akan berdampak pada musim 2016," tutup Jarvis.

Hal ini juga didukung dengan berita Media Spanyol, Sport.es menyebut pembalap Suzuki, Maverick Vinales merupakan sosok yang paling tepat menggantikan Jorge Lorenzo di tim balap Movistar Yamaha. Pasalnya, Lorenzo mengindikasikan bakal pergi dari tim itu. Lorenzo ngambek dengan Yamaha lantaran perpanjangan kontrak pembalap yang dia inginkan tak sesuai dengan harapannya. Pada awal tahun, Yamaha berjanji bakal memprioritaskan kontrak Lorenzo, namun tim menyodorkan kontrak dirinya dan Valentino Rossi secara bersamaan. 

Lorenzo yang enggan menandatangani kontrak bersamaan dengan Rossi, memilih untuk menunda perpanjangan kontrak. Spekulasi pun berkembang. Lorenzo disebut siap angkat kaki dari Yamaha. Media Spanyol menyebut Vinales cocok jadi pengganti Lorenzo, jika pembalap Spanyol itu tetap tidak mau menandatangai kontrak. (Baca juga : Jika Lorenzo Angkat Kaki, Yamaha Gunakan Plan B)

Kendati begitu, Vinales mengatakan dirinya belum berniat untuk meninggalkan Suzuki. Menurutnya, Suzuki telah membesarkan namanya meski baru memulai comeback musim lalu. "Jika Anda memberi saya motor yang kompetitif, saya akan tinggal bersama tim karena saya punya hutang pada tim ini," katanya. Vinales finis di posisi keenam pada balapan perdana, dengan catatan waktu 42m 43.875 detik. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gosip Lorenzo Hijrah Ke Ducati"

 
Copyright © 2016 SEPUTAR BOLA
Template By Jadwal bola
Back To Top